GURU : SELAMET HARIADI
abstrak :
1. Tipe Jaringan
2. Aplikasi Komunikasi
3. Interaksi Antara Client
1.TIPE JARINGAN ADA 3
a. peer to peer
b. client server
c. hybrit
A. PEER TO PEER
- no centralized control
- keduanya bertindak sbagai server dan client
- akses control user ke mesin
- institutionalized chaos dan scurity conserus
- menambahkan mesin akan melemahkan kerja jaringan
B. CLIENT SERVER
- server merupakan kunci utama
- akses kontrol bersifat centralized
- menggunakan prosessor yang cepat
- memori yang besar
- extra peripherals
C. HYBRID
- kombinasi dari jaringan perr to peer dan client server
- pengguna dapat membagi ''resourse'' yang dimiliki ke pengguna lain
TWO TIER ARSITEKTUR
- server mengirim data dan client mengakses data ( server sangat dominan )
- keuntungan : kesederhanaan dan kompatibilitas
THREE TIER ASITEKTUR
- di represtasikan dengan host,server,dan client
- server berperan sebagai pencegah dengan mengirim aturan bisnis atau prosedur
- keuntungan : basis data di simpan dalam host dan biaya pembangunan jaringan di sesuaikan dan di optimalkan
INTERAKSI ANTARA CLIENT DAN SERVER QUERY SQL
a. client melakukan parsing query pemakaian
b. setiap server memperoses query lokal dan pengirimanya ke client
c. client mengkombinasi hasil sub query asal yang di kirim
DBMS ( DATA BASE MANAGEMENT SERVICE )
Adalah suatu sistem yang di rancang untuk mengolah suatu basis dan menjalankan operasi
terhadap pengguna user.
Setiap client dilengkapi DBMS tersendiri
1.Interaksi DBMS Dengan File
- aktifitas pada client
- meminta data
- meminta kunci data
- tanggapan pada client
- memberikan data
- mengunci data dan memberikan setatusnya
- mengurangi pengurangan data
- mencapai independensi data
- menginteregaskan data beberapa file
- mengambil data dan konfirmasi dengan cepat
- meningkatkan keamanan
- harga perangkat lunak DBMS yamg mahal
- kebutuhan perangkat keras yang bagus
- membutuhkan staff khusus DBMS ( data base administrator atau DBA )
Tidak ada komentar:
Posting Komentar